Cara Mencari Jumlah, Rata-Rata, Max dan Min di Excel
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : Microsoft Excel Microsoft Office Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog | Berita Terkini dan Terbaru: Terbaru.co.id | Watch Or Download Latest Movie: Filmer Film
Kali ini saya akan membahas tentang mencari jumlah, rata-homogen, maksimal & minimal memakai menggunakan Ms.Excel 2016.
Pasti telah poly orang yang bisa dan memahami, tapi nir ada salahnya'kan saya membuat postingan ini?
Nah, berikut langkah-langkahnya:
1. Mencari Jumlah
Pertama, kalian ketik pada formula bar
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka hasil penjumlahannya akan terlihat.2. Mencari Rata-Rata
Pertama, kalian ketik di formula bar "=Average(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka hasil rata-ratanya akan terlihat.3. Mencari Nilai Maximal/Tertinggi
Pertama, kalian ketik di formula bar "=MAX(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka nilai maksimalnya akan terlihat.
4. Mencari Nilai Minimal/Terendah
Pertama, kalian ketik di formula bar "=MIN(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka nilai minimalnya akan terlihat.
Nah itulah sedikit pembahasan mengenai mencari jumlah, rata-rata, maksimal dan minimal di Ms.Excel. Semoga bisa postingannya bisa bermanfaat, khususnya yang sedang belajar Ms.Excel ^^
Posting Komentar untuk "Cara Mencari Jumlah, Rata-Rata, Max dan Min di Excel"